Cari di Blog Ini ... !

LOMBA BLOGGING IDOL PEWARTA WARGA HOKI 2012 – Grafik informasi yang bisa dipublikasikan


Blogger dan Pewarta Warga

Apa yang mungkin kita pikirkan ketika melihat kata-kata “blogging idol pewarta warga”? mungkin yang sudah terbayang adalah tentang blog dan berita. Blogging idol dapat diartikan sebagai kegiatan mengelola blog yang dapat diminati oleh banyak orang. Menjadi blog idola memang harus menarik dan diminati oleh banyak orang, karena dengan hal tersebut saja sudah dapat dilihat tingkat penilaian bagus oleh pengunjung.
Blog dapat dikatakan baik jika blog tersebut menampilkan karya-karya asli blogger dengan sebagai seorang blogger terus mengupdate berbagai informasinya di blognya agar arus informasi yang berjalan di blog tetap ramai.
Sedangkan pewarta warga sendiri juga hampir sama dengan maksud dari blog itu sendiri. Pewarta haruslah memberikan informasi terbaru kepada masyarakat. Menjadi pewarta yang baik haruslah
memegang prinsip-prinsip jurnalis yakni, mencari, mengumpulkan dan menginformasikan.
Blogging idol sebagai pewarta warga mengartikan bahwa dengan kita blogging, maka kita bisa menjalankan tugas-tugas pewarta yang dapat menginformasikan berbagai macam hal kepada masyarakat. Blog merupakan media sosial yang ada di dunia maya yang dapat kita jadikan sebagai tempat menginformasikan dan mempublikasikan tuisan-tulisan yang menarik. Walaupun sekarang ini banyak blog yang isinya hanyalah copy-paste, yakni menyalin dari sumber-sumber lain tidaklah maslah asalkan tetap mencantumkan sumbernya, karena tujuan awal blogging dan pewarta adalah menyampaikan informasi.
Memang tidaklah mudah menjadi seorang pewarta warga ataupun hanya sebagai blogger. Mungkin secara jelas, manfaat yang akan kita peroleh dari blogging tidaklah ada kecuali kita mengikuti berbagai bisnis online yang dapat menghasilkan uang. Dinilai dari segi pewartaan, blogging sangatlah bermanfaat sekali. Denga kita blogging, maka kita dapat:
>> Tulisan dan karya kita dikenal oleh banyak orang
>> Banyak rekan kenalan kita yang dapat diajak untuk berbagi informasi, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.
>> Dan yang pasti adalah melatih kemampuan kita dalam menulis sebuah karya.
Blogging idol adalah pewarta warga, alasannya sangat banyak, menjadi blogging idol tentunya menjadikan kita sebagai acuan dalam mencari berbagai informasi yang diperluakan. Semisal saya adalah blogging idol dalam hal pemberitaan robot terbaru, maka ketika traffiic blog yang saya miliki adalah yang paling popular, maka setiap orang yang ingin tahu informasi terbaru tentang robot akan berkunjung ke situs yang saya miliki.
Sebagaimana lagi, situs HOKI yang selama ini menjadi pewarta online di dunia maya ini sudah menjadi tren. Berita yang disajikan terus diperbarui, sehingga pemirsa yang datang tidaklah bosan karena beritanya sudah keluar yang terbaru lagi. Untuk menjadi blogging idol sebagai pewarta bagi warga yang baik tidaklah mudah. Kita harus memiliki berbagai strategi, cara, kemampuan dan pengorbanan dalam mengerjakan blog yang kita miliki. Seperti halnya suatu perusahaan agar bisa mencapai berbagai konsumennya maka perusahaan harus memilki agen-agen untuk menghubungkan konsumen dan perusahaan. Dalam blogging dapat kta tempuh dengan cara, embuka akun-akun terkait seluas-luasnya, semisal akun faebook, twitter, google plus, Wikipedia dan lain sebagainya. Dengan hal semacam itu, tulisan ataupun karya kita yang semula hanya terpublikasikan di blog saja, maka akan menyebar kemana-mana. Warta warga dapat tersalurkan dengan baik dan mudah.
Menjadikan menulis sebagai hobi juga bisa mengantarkan kita menjadi pewarta yang handal. Menggabungkan antara konsep blogging sendiri dengan konsep pewarta akan membuahkan hasil yang lebih baik. Grafik informasi yang dapat kita publikasikan kepada masyarakat sebagai pewarta yang baik dapat terus kita tingkatkan melalui suka cita dalam blogging. Maka janganlah bosan-bosan untuk terus menulis hal-hal yang bermanfaat untuk dapat disampaikan kepada publik.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:

2 comments:

  1. Terima kasih atas informasinya.

    NB: MSG atau Mononatrium glutamat yang berada di bumbu penyedap rasa, makanan instan seperti mie, dll apakah bahaya bagi tubuh anda atau tidak. selengkapnya silahkan cek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. termakasih juga atas komentarnya,
      , MSG memang bahaya..
      Good !!! artikelnya!

      Delete

Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan