Cari di Blog Ini ... !

Semua Sehat Bermodalkan Kasih Sayang

Artikel Kesehatan |||| Samshids Blog
Lomba Posting Blog : 12th Dompet Dhuafa Sehat Milik Semua





Semua Sehat Bermodalkan Kasih Sayang
Hidup sejahtera adalah keinginan semua orang, tapi dunia tidak munafik jika memang harus ada orang di sekitar kita masih kurang beruntung. Pastinya Tuhan mempunyai maksud tersendiri jika terjadi demikian. Namun apakah tidak bisa semua orang bisa menikmati yang namanya kesejahteraan,
tentulah bisa sesuai dengan roda kehidupan yang diputar sedemikian rupa oleh Sang Pencipta.
Salah satu indikasi utama sejahtera adalah kesehatan. Kesehatan merupakan bagian terpenting dalam menjalankan kehidupan, karena dengan hidup sehat segala macam aktivitas akan tidak akan terhentikan. Para kaum dhuafa atau miskin yang sering kita dengar mempunyai permasalahan kesehatan dan tidak mampu berobat karena terkendala biaya adalah contoh kehidupan yang sempat terhentikan. Sangatlah disayang hal yang demikian tetap terjadi di negara Indonesia, negara yang katanya kaya melimpah ruah.
Di Indonesia ini sangat banyak warga dhuafa atau miskin namun juga tidak sedikit mereka yang kaya raya dan mempunyai berbagai aset investasi. Dapat dibayangkan jika semua warga kaya membagikan seperempat ataupun beberapa kekayaannya untuk berobat warga miskin yang sedang sakit. Tapi tidak dapat dipaksakan karena setiap manusia mempunyai kepentingan masing-masing. Hal tersebut sudah dilaksanakan namun sasarannya tidak merata.
Diperlukannya lembaga penyalur dana sumbangan, seperti halnya Dompet Dhuafa yang sudah berperan besar dalam penyaluran bantuan untuk warga miskin. Dengan adanya lembaga tersebut, hasil akurasi tentang data warga yang membutuhkan dapat terlihat jelas, sehingga penyaluran bantuan dapat merata.
Rumah sakit sering kali menjadi sasaran kambing hitam karena biaya yang cukup mahal dan proses pelayanan kesehatan yang menggunakan jasa asuransi kesehatan warga miskin dipersulit dan pelayanannya tidak memuaskan. Memang tidak dapat dipungkiri operasional tetap harus dijalankan demi menjaga kualitas pelayanan. Maka dari itu memang semestinya semua warga baik yang berduit maupun kaum dhuafa dalam berobat harus memenuhi persyaratan operasional.
Harapannya adalah dengan tetap dijalankan operasional kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia tidak hanya omong kosong belaka, tetapi wujud realisasinya harus jelas sehingga warga Indonesia tidak jauh-jauh berobat ke Singapore. Bandingannya memang negara tetangga yang sudah mampu membuktikan pelayanan kesehatannya. Negara Indonesia yang kaya raya ini sebenarnya mampu melebihi Negara manapun di dunia ini. Seandainya saja tidak ada orang yang berobat ke Singapore dan hanya berobat di dalam negeri maka mungkin saja negara Singapore tidak sekaya saat ini dan bahkan seluruh warga Indonesia bisa melakukan pemerataan kesejahteraan.
Selain itu, dalam menjaga kesehatan tidak cukup karena pengobatan berbagai penyakit namun penjagaan kualitas hidup yang setiap harinya dilakukan. Memang warga miskin cenderung memiliki pemukiman kumuh, kotor dan tidak teratur. Bahkan masyarakat pinggiran sulit mendapatkan air bersih yang setiap harinya adalah kebutuhan minum dan mandi.

Berbagai macam perusahaan yang bertebar luas dan bahan baku yang melimpah mampu diwujudkan Indonesia menjadi alat-alat kesehatan untuk dapat digunakan sendiri sebenarnya. Hanya saja hal tersebut masih sulit diwujudkan karena tenaga ahli dan biaya yang cukup besar. Kembali pada konsep kasih saying hal tersebut mampu dirintis banyak anak-anak Indonesia yang super-super cerdas. Disamping itu berbagai macam obat-obatan yang bahan bakunya Indonesia sendiri sudah punya baik obat kimia maupun herbal. Terutama obat herbal yang lebih murah dapat diproduksi lebih untuk peringanan pembiayaan pula.
Dengan bermodalkan kekayaan melimpah dan anak-anak Indonesia yang hebat Indonesia dapat mewujudkan sehat milik semua, karena oleh Tuhan sudah menjadi hak setiap manusia untuk hidup sehat. Seraya dengan itu maka para agen-agen penyalur bantuan menjadi pelopor terciptanya pemerataan kesehataan. Bagi kita pula yang sudah sehat selayaknya mengivestasikan kesehatan kita lewat sedekah dijalur kesehatan.
Dalam menangani segala permasalahan di dunia ini konsep awalnya adalah kasih sayang. Dengan kasih sayang kita mampu menyedekahkan harta yang kita miliki terutama bagi yang berlebih sehingga membantu meringankan beban warga miskin. Hal tersebut kembali lagi pada kualitas pelayanan yang akan diberikan pihak rumah sakit.

Sehat milik semua memang benar harus diwujudkan disaat perintisan Indonesia jaya beberapa tahun ke depan. Ini adalah harapan kita semua sebagai warga Indonesia dan kita juga harus berpartisipasi dalam membantu mengentas kemiskinan demi terciptanya Indonesia sehat dan sejahtera. 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan