Cari di Blog Ini ... !

Drama Sosiologi


Adegan I
Di pagi hari tepatnya di SMAN 99 Merauke sebelum bel sekolah berbunyi, ada seorang anak yang sedang duduk di pojok belakang kelas sedang menikmati makanan yang di bawanya
Bejo          :”Enak sekali permen ini, rasanya semua masalahku selesai…”
Sambil menikmati permen yang di makannya, datanglah bseorang teman dan mereka saling membicarakan barang yang mereka bawa.
Dayat         : “ hee brow… ngapain Loe mojok di sini sendirian? Emank loe udah ngerjain PR??”
Bejo           :”nyantai brow…
Enakan disini menikmati nich permen…”
Dayat         :”permen apaan?? Kok kayaknya bias buat loe jadi seneng bangetzzz…??”
Bejo          :”nich permen bias buat hhidup gue enjoy, lepas dari segala masalah…
Loe mau gak?”
Dayat         :” sumpe loe? Kalo gitu gue minta donk?”
Bejo           :”nich!!! (sambil nyerahkan permen itu)
Bel masuk berbunyi.
Tuning tuning… saatnya jam pertama dimulai, it’s time to begin the first lesson, tuning tuning…
Mereka pun langsung menyembunyikan barang tersebut

Adegan II
Tumini        :” hidupku jah lebih enjoy setelah makan nich permen…”
Bejo & Dayat  :” gue juga”
Datanglah seorang teman yang ingin mengingatkan mereka.
Sulastri      :” hi guys!!!
Seneng banget nich keliatannya…
Ikutan donk, boleh gak?”
Tumini        :” tentu boleh donk…”
Sulastri      :”Kalian ngapain sih disini?”
Tumini        :” seneng-seneng lah!!!”
Sulastri      :”emank loe gak kasihan apa sama orang tua loe yang udah bekerja mati-matian buat  biayain sekolah loe semua, tapi kaliannya kayak gini”
Bejo          :”buat apa kasihan, orang tua gue kerjaannya bernatem muluh. Cape tahu dengerin yang kaya gitu-gitu terus”
Tumini        :” hidup kita tuh gak ada yang ngatur, buat apa kita kasihan sama mereka.”
Dayat         :”betul banget tuh”
Datanglah seorang teman lagi untuk membantu Sulastri manyadarkan mereka
Sunani        :”kalian sadar donk, kita hidup gak hanya di dunia tapi juga di akhirat nanti. Di dunia aja kita kayak gini gimana nanti di akhirat…
Kalian semua gak pernah mikir itu apa???”
Mereka pun termenung mendengar apa yang dibicarakan Sunani
Sunani        :” kenapa gak loe coba buat berhenti gak ngonsumsi barang haram itu lagi”
Tumini        :”what???
Gue gak bisa”
Sulastri      :”kan belum di coba”
Kemudian Ibu Sutilem datang. Mereka kembali ke bangku mereka masing-masing
Ibu Sutilem   :”Assalamu’alaikum, hey, kalian ngapain di situ?” Bejo, tumini, Dayat kalian kok keliatan mabuk gitu?”
Bejo          :”ngapain sih bu, ini urusan gue!”
Ibu Sutilem   :”hey hey hey, kok jadi kurang ajar kalian sama saya”
Tumini        :”iya bu, mending keluar aja! Gak penting tau gak”
Dayat         :”mau gak bu?”
Ibu Sutilem   :”oo, kalian sakau ya… Astaghfirullah,sekarang kalian ikut saya ke kantor, ibu akan telpon orang tua kalian”

Adegan III
Sulastri      :” hi guys, lagi ngapain??? (sambil salaman kepada teman-temannya)”
Dayat         :”aku putus asa, aku sudah nyoba berhenti, tapi gak bisa!”
Sulastri      :”kalo kamu kenapa kok murung gitu?”
Tumini        :”sama, gue gak bisa berhenti dari barang haram tersebut!”
Sulastri      :”hmm, terus bagas gimana, udah lama gak dengar kabar dia?”
Dayat         :”gak tahu, gue gak pernah liat dia lagi!”
Tumini        :”coba kamu telpon Sunani saja, mereka kan tetanggaan.”
Sulastri      :” halo Sunani, loe ngapain, kamu tahu gak bagas kemana?”
Sunani        :” loh, loe gak tahu ta? Bejo overdosis akibat barang haram itu!”
Sulastri      :”innalillahi wa inna ilaihi raji’un, yaudah makasih, bye…!”
Sunani        :” bye!”
Sulastri      :” dia overdosis akibat permen setan tersebut!
Gue Cuma mau ngasih saran aja, gimana kalian terapi aja”
Dayat         :”emm, iya sih”
Tumini        :”gue malu udah terlanjur kayak gini!”
Sulastri      :”gapapa, di coba aja, gue yakin loe semua bisa, and loe pasti bisa!”
Dayat & Tumini :”okelah, kita mau, ayo, anterin kita donk…”
Sulastri      :” oke..”
Setelah menjalani terapi, kehidpan Dayat & Tumini menjadi lebih baik…

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan