Cari di Blog Ini ... !

Dot Co Dot Id Grafik identitas Indonesia

         Penggunaan internet semakin hari semak bertambah. ini menjadi momentum besar perkembangan informasi dari segala penjuru. setiap orang bisa menjadi admin bagi dirinya sendiri. mempunyai website sendiri dan menjadi adminnya merupakan suatu kebanggaan sendiri pula. tidak hanya itu, mempunyai website sendiri
mempunyai keuntungan yang sangat besar dan banyak sekali. dari website yang kita miliki di internet, kita bisa mendapat pandangan lebih dari orang lain, mendapat rupiah, menjadi orang yang friendly karena mempunyai banyak sekali komunikasi dan juga masih banyak lainnya.
        internet memang sangat menguntungkan jika kita tahu caranya. namun, tetap saja dari sisi baik internet berkembang, juga dari sisi yang kurang baik pula ada yang berkembang. pemanfaatan blog sudah sejak dulu masih tren terutama dikalangan muda. opini, berita, cerpen, artikel menarik makin berkembang dengan kreatifitasnya masing-masing. semua bebas terkendali tanpa adanya batasan yang jelas. pihak pemilik domain sebenarnya sudah memiliki peraturan, namun kadang pihak pemakai domain justru menyalahgunakan dengan berbagai alasan dan cara. akhirnya terjadi banyak kejahatan dunia maya, macam-macam kejahatan cyber dan juga penipuan.
        karya yang dipublikasikan di internet secara utuh di tanggung oleh pemilik domain. pemakaian domain gratis bisa saja juga disalahgunakan terkecuali untuk orang-orang yang memang ingin berkarya saja. secara umum domain yang ditawarkan di internet terutama yang gratis adalah bersifat universal, tidak terbatas pada negara apapun. jadi setiap website pemakai domain umum seperti terdaftar di mesin pencari dari seluruh penjuru dunia.
         internet yang aman adalah internet yang mempunyai pihak penanggungjawab dan terdaftar asli aman untuk di akses. untuk kalangan warga Indonesia sendiri biasa memakai domain .co.id, .web.id, or.id, sch.id, dan yang baru ada sahabat.id yang tentu masih banyak lagi dan sudah dibagi sesuai dengan kepentingan masing-masing.
         pemakaian domain .id sudah menjadi identitas bangsa Indonesia. mesin pencari yang menggunakan domain .co.id berarti menunjukkan mesin pencari untuk negara Indonesia. apalagi pemakaian domain .id sudah di atur sedemikian sehingga identitas setiap instansi jelas. seperti contohnya .sch.id diperuntukkan untuk website sekolah, .or.id untuk organisasi di Indonesia, .go.id untuk website instansi pemerintah dan masih banyak juga.
       pembagian domain seperti itu mempermudah penjelasan situs yang kita kunjungi. aman dan terkendali untuk di akses. pemakaian domain .id memang sangat menguntungkan. keuntungan-keuntungan tersebut bisa di jelaskan melalui alasan-alasan berikut ini.
        - situs pengguna nama domain .id merupakan situs yang aman karena dikelola baik oleh pengelola nama domain Indonesia.
        - secara otomatis sudah diketahui bahwa situs tersebut adalah situs dari Indonesia.
        - jenis pengelolaan situs juga diketahui melalui nama sub domain seperti  sch, web, or, go dan lainnya.
        - mempermudah diakses oleh banyak orang di Indonesia karena pemakaiannya sudah jelas.
        - grafik pengunjung situs lebih mudah bertambah karena pesaing yang ada pada situs selain .id haruslah bersaing pada situs domain umum seluruh dunia, sedangkan .id sudah jelas Indonesia karena kebanyakan pengunjung juga sesuai dengan bahasa negara tersebut.

        Grafik identitas bangsa Indonesia dalam bersaing memperbanyak kreatifitas harus terus dikembangkan. melalui .id karya-karya bangsa Indonesia bisa terpublikasikan dengan baik dan dengan dasar hukum yang jelas bisa membuktikan bahwa bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang kreatif. walaupun juga banyak domain Indonesia, setidaknya kita sudah tahu bahwa hampir semua instansi menggunakan .id sebagai identitas untuk bangsa Indonesia.
     

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan